HAMA TIKUS

 

 

Merupakan hewan yang banyak menimbulkan dampak kerugian bagi manusia seperti pengrusakan terhadap plafon bangunan, meninggalkan bau - bauan yang kurang sedap, serta sekaligus merupakan vector berbagai macam penyakit yang berbahaya seperti : 

Pes,        
Salmonellosis (meracuni makanan dengan kotorannya)
   
Leptospirosis (terinfeksi penyakit oleh tikus ketika berenang atau mandi dengan air tercemar)
   
Demam yang disebabkan oleh gigitan tikus.    
Selain itu, tikus dapat merusak jaringan listrik, dll.    

 

 

 

Lalat berperan dalam penularan /sebagai agen penyakit yang dibawa lalat saat hinggap pada tempat sampah atau kotoran yang kemudian disebarkan saat hinggap pada makanan.   Lalat dapat menyebabkan penyakit pada hewan atau manusia, diantaranya : Disentri, Kolera, dan Diare.

Adapun Semut, keberadaannya cukup mengganggu dari higienis lingkungan.  Dengan jumlah semut yang demikian banyaknya berakibat tertinggalnya jejak kaki semut yang membawa kotoran, bahkan beberapa jenis seperti semut api dapat menggigit manusia dan hewan ternak dengan meninggalkan rasa pedih.

Keberadaan Kecoa dapat dijadikan sebagai Indikator Kualitas higienitas  suatu lingkungan dapat dilihat dengan jumlah populasi kecoa di daerah tsb. Pada tempat-tempat dimana sisa makanan tidak dikumpulkan pada tempat-tempat sampah sangat berpotensi sebagai tempat untuk berkembang biaknya kecoa. Terdapat  tiga  jenis species utama Kecoa yang umum dijumpai, yaitu : Kecoa Amerika (Periplanetta ingkaia), Kecoa Jerman (Blatella germanica), dan Kecoa Timur (Blatta orientalis).

Pengendalian nyamuk dan kecoa dengan pengasapan/ fogging
Pengendalian kecoa dengan spraying
 

Adapun nyamuk, Keberadaannya sangat mengganggu kehidupan manusia, khususnya apabila ada suara bising yang dikeluarkan dan dari gigitan nyamuK, dan sekaligus juga merupakan Indikator kurang baiknya sanitasi ditempat tersebut.

Untuk pengendalian nyamuk, kecoa, dan hama merayap lainnya diluar ruangan dilakukan dengan fogging/ pengasapan, sedangkan untuk pengendalian didalam ruangan dilakukan dengan spraying, pengembunan dan gelling untuk bagian yang sangat sensitif terhadap pestisida.

 

 

 
 
  Hubungi Kami :

0811 773 4949

0812 70 45334

 

0778-478618
email : enviro.datanet@gmail.com
 
 
 
 

 

 

 

 

 

 

 
   
 
VECTOKIL - Jasa Pengendalian Serangga - Copyright © 2011